Kamis, 08 Oktober 2015

Tempat Wisata di Kota Bandung


Tiap hari Sabtu dan Minggu, tempat wisata di Bandung selalu menjadi incaran. Jangan heran kalau di hari-hari tersebut Bandung menjadi padat  Bandung heurin ku tangtung”. Tidak hanya dipenuhi oleh wisatawan dari kota Bandung, namun juga wisatawan yang berada di luar daerah. Itu terlihat dari mobil yang datang berjubel ke Kota Bandung. Ada yang datang dari Jakarta, Tasik, Garut, bahkan dari luar propinsi. Mereka berdatangan hanya untuk menikmati tempat wisata yang berada di kota Bandung.
Lantas keunikan apa yang sebenarnya menjadi daya tarik dan menjadi magnet para wisatawan hingga selalu lengket  berada di kota Bandung. Hem, ini yang pastinya membuat Anda penasaran apalagi bagi Anda yang berada di luaran kota Bandung. Hingga suatu saat pun Anda akan tertarik untuk datang ke kota Bandung.
Tempat wisata yang murah meriah dan saat ini selalu menjadi perbincangan banyak orang adalah Alun-alun kota Bandung. Alun-alun ibarat magnet yang tetap menarik.  Memikat wisatawan agar selalu datang ke kota Bandung, khususnya Alun-alun. Apa keunikan dari Alun-alun itu sendiri. Yang pasti memang Anda harus merasakan aura yang berbeda ketika berada di Alun-alun Bandung.
Namun baiklah terlebih dahulu Anda perlu mendapat gambaran tentang Alun-alun Bandung. Tentang KAA yang baru saja terjadi dan menjadi perbincangan mancanegara. Bandung saat itu begitu cantik eksotik. Bandung kini menjadi pujaan banyak orang. Berkat Ridwan Kamil tentunya, Wali Kota Bandung tercinta. Yang mampu menyulap Bandung, hingga menjadi daya tarik luar biasa. Bandung mampu ”melet” para pengunjung hingga tak pernah bosan datang.
 Mungkin Anda tak menyangka jika taman yang dipenuhi rumput hijau  itu berada di atas area parkir. Bukan tumbuh  langsung pada tanah, namun seperti nyata berada dalam hamparan tanah yang luas. Karena pada kenyataannya, taman yang luas tersebut berada dalam hamparan lahan yang di bawahnya terdapat area parkir yang luas. Taman di atas lahan parkir? Lho koq bisa? Bisa, buktinya Alun-alun kota Bandung menjadi lain dari yang lain.
Anak-anak pun dapat bermain dengan bebas dan anteng dengan sarana permainan yang begitu digemari anak-anak. Orang tua  menikmati pemandangan Alun-alun yang cantik. Berada di Alun-alun, membawa Anda pada masa lampau, apalagi ketika melihat  kursi yang berderet di seputar Alun-alun, yang didesain dalam lingkup model “baheula” pastinya membuat betah dengan rindangnya pepohonan yang tersebar.
Jangan takut dengan Alun-alun yang dulu kata orang begitu kotor. Kini, No way. Tidak ada sampah di sana. Anda pun sebagai pengunjung harus mampu mematuhi aturan, untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Selain menikmati taman yang  banyak aneka mainan anak-anak hingga dipastikan bahwa Alun-alun adalah wisata selfie yang murah meriah. Anda pula dapat menikmati keindahan kota Bandung di sekitarnya. Dengan menaiki menara yang berada dekat mesjid, cukup merogoh 2 ribu Anda sudah berada di puncak menara dan menikmati keindahan panorama Bandung.
Bosan berada di Alun-alun, langkahkan kaki ke sekelilingnya. Anda dapat melihat-lihat gedung KAA yang baru-baru ini dikunjungi para pemimpin negeri dari seluruh negri, atau bahkan bisa berbelanja untuk sekedar mencari oleh-oleh mencari barang khas Kota Bandung.
Tempat wisata di Bandung memang tak pernah terlupakan. Salah satunya adalah Alun-alun Bandung.  Jangan bilang pernah ke Bandung kalau belum ke alun-alun J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar